Kelebihan Mobil Wuling Specs & Fitur

Mobil Wuling diproduksi oleh pabrik yang sahamnya dimiliki oleh Wuling dan General Motor Amerika, sehingga kualitas dan quality control sangat dijaga, tidak heran  Wuling sudah diterima dengan sangat baik di berbagai negara

Sampai saat ini Wuling Indonesia telah memproduksi 4 jenis mobil, yaitu Wuling Confero, Almaz, Formo dan Wuling Cortez  dan telah ada di jendela pasar Mobil Indonesia dengan harga terjangkau mulai dari 100 jutan untuk type tertentu

Kelebihan Mobil Wuling



Ada banyak kelebihan mobil Wuling

Fitur dan Safety Berlimpah
Rasanya tidak akan ada habisnya jika membahas fitur Wuling Cortez . Saking banyaknya fitur yang tersematkan, rasanya ini jadi ‘over spec‘ untuk kelas Medium MPV dengan harga miring.

Untuk safety, Cortez dilengkapi dengan 4 airbag di depan dan samping depan. Di sistem pengereman, seluruh roda depan belakang sudah menggunakan cakkram dengan ABS, EBD, BA, HHC, AVH dan ESC. Tak ketinggalan, dua titik ISOFIX pun melengkapi safety Cortez ini.

Wuling Cortez juga masih punya fitur menarik dan rasanya tidak bisa ditemukan pada mobil lain di kelas yang sama; sunroof. Meskipun pengoperasiannya masih manual dan perlu menahan tombol untuk membuka kacanya, tapi ini “Nice!”



Bagian Exkterior
Mobil Wuling Cortez dinilai memiliki desain lebih proper dibanding Toyota Innova yang agak mengkotak. Detail desain eksteriornya menggunakan lis plastik hitam sehingga membuat MPV ini pun jadi berkesan SUV. buh bongsor Cortez.

Untuk bagia depan, design  yang telah mengalami facelift dari desain sebelumnya yang beredar di negara asal. Desain ini tampak cukup atraktif dan lebih modern berkat lis krom serta grill radiator yang panjang. Untuk lampu di bawah sudah menggunakan DRL, lampu utamanya projektor LED, fog lamp halogen, dan lampu sen juga menggunakan LED. Di lampu belakang, semuanya juga menggunakan LED. Menariknya, lampu sen belakang akan menyala jika pintu belakang dibuka.

Fitur safety berupa 4 sensor parkir. Tidak ketinggalan juga desain wiper-nya frameless menambah kesan premium eksterior.

wuling mobil penawaran murah



Bagian mesin
Mesin yang digunakan berkapasitas 1,8 liter dengan tenaga yang dihasilkan 129 hp @ 5.600 rpm serta torsi maksimum sebesar 174 Nm @ 3.600-4.600 rpm. Layout mesin ini merupakan penggerak roda depan dan disandingkan dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan dan AMT 5 percepatan. Dari kurang gregetnya si mesin wuling Cortez ini menyisakan sesuatu yang menarik, teknologi valve yang dipakai adalah VVT-i Tech, kelebihan mobil wuling

Bagian Interior
Interior mobil Wuling Cortez sangat lapang berkat tema dual tone. Foto/carmudi.
Sejauh ini Wuling Cortez masih tersedia 7-seater captain seat. Belum ada bocoran apakah akan muncul juga versi 8-seater atau material non-kulit untuk joknya sebagai varian paling rendah.

dengan mengusung Tema dual tone di dalam kabin memberikan kesan luas daripada yang sebenarnya. Kembali bicara material, meskipun menggunakan bahan yang didominasi oleh ‘soft touch‘ tapi ada beberapa detail yang kurang rapi terutama di bagian storage tertentu.


Konfigurasi tempat duduk / Jok
pada baris terdepan, Wling dibekali dengan sasis monokok memudahkan kita untuk massuk ke kabin dan duduk belakang kemudi. Di tipe transmisi otomatis, untuk foot rest kaki kiri terasa sangat luas. Kesan impresif pun didapat pada posisi mengemudi yang nyaman meskipun dalam setelan jok paling rendah. Demi menunjang kenyamanan kabin Wuling Cortez disematkan pengaturan 6 arah elektrik dan 4 arah di kursi penumpang depannya.

Kemudian Pada roda kemudi terasa sangat padat berkat lapisan kulit serta bagian tengah yang menambah kesan powerfull. Di bagian kiri ada pengatur audio dan MID di sebelah kanan. juga ada pengaturan roda kemudinya dengan fitur  tilt

Wuling Cukup cerdas dalam meramu interior. pada dashboard bagian atas dilapisi oleh bantalan yang soft touch tapi untuk bagian yang mengarah kaca hanya plastik biasa. Fusion material ini juga berlaku di bagian agak ke bawahnya. Bahan panel kayu tersemat tepat di depan jok penumpang serta krom di daerah head unit, tapi plastik lagi-lagi ditemukan di bagian paling bawahnya. kelebihan mobil wuling

hal ini memberikan Kesan premium di bagian pintu juga tersematkan bahan kulit dengan aksen jahitan. Persis di atasnya panel kayu pun tersematkan dengan aksen jahitan juga. Handle pintu yang tak hanya krom tapi juga metalik tampak sangat keren.

Pada bagian tengah pun secar umum menggunakan material yang sama. Leg room yang tersedia juga sangat lapang. Anehnya, karena sunroof yang ada tepat di atas kabin depan, AC double blower-nya ada di belakang kepala penumpang kabin tengah.

Bagian kursi Baris belakang yang sering jadi momok MPV karena ruang duduknya yang kurang nyaman, tidak berlaku bagi Wuling Cortez. Leg room-nya cukup lega, begitu juga bagian kepala. Sehingga bisa terhindar dari benturan yang diterima penumpang belakang saat terjadi goncangan.

Bagasi dan Storage
Wuling mempunyai Bagasi bagian belakang yang  benar-benar sangat luas. Ini belum lagi jika kursi baris belakang dilipat. Karena komposisi jok belakang yang 60-40, jadi tidak perlu mengorbankan tiga penumpang belakang.

yang menarik, kunci pelipatan kursinyan menggunakan cantolan batang besi yang kesannya “back to 90’s“. Selebihnya tidak ada detail yang mengganggu. Sebaliknya, tidak ada puasnya mengatakan “Nice!” untuk Wuling Cortez ini.

untuk bagian storage, Wuling Cortez ini bisa dibilang memiliki banyak ruang penyimpanan. Tak hanya itu, cup holder juga mudah ditemukan mulai dari baris belakang hingga depan yang ada di bagian door trim maupun di tengah jok baris depan.



Sisi Transmisi AMT
Berbeda dengan pendahulunya, Cortez digerakan mesin roda depan serta tersedia dua pilihan transmisi. Seperti yang dijelaskan di atas ada pilihan transmisi AMT (Automated Manual Transmission). Penggunaan AMT ini sama seperti Suzuki Ignis dan Fiat 500.


Bagian MID dan Head Unit
Wuling CortezMID Wuling Cortez meninggalkan para kompetitor jauh di belakang. Foto/carmudi.
MID yang tersemat di Wuling Cortez sangat mengesankan untuk mobil sekelas ini. Ukurannya yang jumbo dan tidak mengkotak alias membulat mengikuti bentuk speedometer dan takometer.

Isi MID berukuran 7 inchi ini terbilang sangat lengkap. Mulai dari tekanan ban individual, dua trip meter, konsumsi bahan bakar rata-rata serta real time, speedometer digital, total waktu berkendara dan jarak yang bisa ditempuh serta masih banyak lagi. Bisa disimpulkan MID di Cortez ini sangat jauh meninggalkan kompetitornya yang bermain di segmen yang sama.

Head unit 8 inchi dengan bentuk floating ala MPV mewah sekarang ini. Meskipun isinya sangat lengkap, namun kualitas layar sentuhnya masih lebih baik Wuling Confero.

Demikian Kelebihan Mobil Wuling






.